MTsN 9 Jombang (Humas),   MTsN 9 Jombang  menggelar pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan ( 21/03/2023) dilaksanakan di ruang guru. Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kepala Sub Direktorat GTK Madrasah Kementerian Agama Republik Indonesia , Dr. H. Anis Masykur, M.Pd. dan Kepala Kepala Sub Kordinator Bina Guru Madrasah, Dr. H Lukman Nugraha, M.Si., M.Ed. beserta kepala MTsN 9 Jombang, Abdul Haris, S.Pd.

Kegiatan Pembinaan ini  diikuti oleh seluruh Guru dan Tenaga Kependidikan  (GTK) MTsN 9 Jombang yang berlangsung  di ruang guru MTsN 9 Jombang mulai pukul 10.30 -12.00 WIB. Seluruh Guru dan Tenaga Kepedidikan MTsN 9 Jombang mengikuti pembinaan dengan antusias  . Dalam Pembinaan ini , Anis Masykur menyampaikan  kaitannya  dengan merdeka belajar bahwa  lingkungan sekitar (misal sawah) bisa menjadi laboratorium raksasa , hal ini sangat relevan dengan  kondisi  MTsN 9  Jombang yang  dikelilingi  dengan sawah.

Dalam pemaparanya  Anis Masykur juga meyampaikan bahwa guru dalam mengajar  harus ihlas jangan hanya  mengharapkan gaji,. “ Barang siapa yang bekerja keras dengan ihlas dan pulang pada sore hari dalam keadaan lelah maka akan diampuni dosa-dosany”, imbuhnya.

Selain itu juga meyampaikan beberapa  pesan  guru harus cinta ilmu, dan jangan memarahi siswa karena dapat memutus syaraf otaknya , dan jangan lupa membaca buku kecerdasan majemuk untuk memahami karakteristik siswa dalam belajar. (UH)

.

MTsN 9 Jombang, Bersama Meraih Prestasi

By Humas MTsN 9 Jombang

Leave a Comment